Sunday, December 22, 2013

Perkembangan Brand - Brand Baju di Indonesia

Perkembangan brand baju di Indonesia bisa dibilang berkembang cukup pesat, bukan hanya di dalam negeri, bahkan di luar negeri pun brand-brand baju karya anak bangsa cukup digemari oleh masyarakat luar negeri. Berikut adalah contoh brand-brand baju karya anak bangsa yang mendunia.

1. Baju Bono

Baju Bono adalah toko online asli Indonesia yang menjual t-shirt dengan desain unik. T-shirt andalan dari Baju Bono antara lain adalah t-shirt dengan logo Twitter dan Instagram, dan ada banyak gambar-gambar menarik lainnya juga. Harga baju yang dijual yaitu berkisar antara Rp 99.000,- sampai dengan Rp 125.000,-. Yang mana sangat terjangkau untuk para anak muda.



2. Damn! I Love Indonesia


DAMN! I Love Indonesia ditemukan pada 28 Oktober 2008. Daniel Mananta adalah dalang dari brand ini. Damniloveindonesia adalah sebuah brand yang mengambil medium apparel untuk mengekspresikan kecintaan anak muda Indonesia terhadap bangsanya dengan mengusung tema-tema yang bernuansa patriotik dan nasionalis namun dikemas secara pop. Diperkuat dengan slogannya yaitu Patriotism Never Looked This Good atau dapat diartikan : patriotisme tidak pernah terlihat sebagus ini. Brand ini diharapkan dapat memperkuat rasa cinta kita terhadap tanah air kita, Indonesia.

3. Peter Says Denim

Peter Says Denim merupakan brand asal kota Bandung yang berdiri sejak bulan November 2008 dan nama brand ini diambil dari nama pemiliknya, yaitu Peter Firmansyah. Produk yang membawa namanya ke luar negeri adalah produk denim atau jeans. Peter juga memproduksi kaus dan topi. Produk milik Peter ini dikenakan oleh para personel kelompok musik dari Amerika Serikat, Kanada, Jerman dan masih banyak lagi.

Masih banyak brand-brand karya anak dalam negeri yang mendunia. Maka dari itu, kita haruslah merasa bangga atas prestasi atau kesuksesan yang mereka raih.

No comments:

Post a Comment