Sunday, December 22, 2013

Kelebihan dan Kekurangan Google Nexus 5


Google Nexus 5 adalah salah satu smartphone yang telah ditunggu-tunggu kehadirannya. Smartphone yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 800 ini pun mendapat sambutan positif dari banyak pengguna. Bukan hanya karena smartphone ini memiliki prosesor quad-core 2.3GHz serta pengolah kartu grafis Adreno 330 saja yang menjadi kelebihan, produk ini juga mendapat respon positif karena memiliki berbagai kelebihan lain yang ada di dalamnya.


Kelebihan

- Smartphone pertama yang menggunakan Android 4.4 KitKat.
- Harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan smartphone high-end yang lain.
- Kamera OIS 8MP dengan sensor Sony.
- Tampilan Kit Kat yang menarik.
- Wireless Charging.
- Bentuk yang menarik meskipun bersifat plastik tapi terlihat elegan.
- Sangat ringan.

Kekurangan

- Tempat speaker yang tidak terlaly sesuai karena kerap terhalang oleh tapak tangan.
- Slot sdcard.
- Baterai yang "cukup" tahan lama.

Secara spesifikasi, Google Nexus 5 ini bersaing dengan Samsung Galaxy S4 namun Google Nexus 5 hadir dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar Rp 3,9 juta. Tentu ini lebih terjangkau dibandingkan dengan harga Samsung Galaxy S4 yang mencapai harja 7 jutaan. Hal ini juga menjadi nilai positif dari smartphone ini. Smartphone dengan spesifikasi yang sangat baik dan harga yang terjangkau.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Google Nexus 5. Kelebihan-kelebihan yang dimiliki smartphone ini sepertinya akan menjadian Google Nexus 5 ini menjadi smartphone favorit dengan spesifikasi baik dan harga terjangkau tentu sudah menjadi alasan yang tepat kenapa smartphone ini cocok untuk disebut sebagai smartphone favorit bukan?

No comments:

Post a Comment