Thursday, March 20, 2014

Partai Pilihanku


Pemilu atau Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 April 2014 akan menjadi pemilihan presiden langsung ketiga di Indonesia.


Pada pemilihan umum sebelumnya, saya tidak ikut berpartisipasi karena umur saya yang masih di bawah 17 tahun atau belum memiliki KTP sehingga saya belum memiliki hak suara. Tapi pada pemilihan umum tahun ini, saya bisa memberikan hak suara saya. Dan partai pilihanku adalah... Belum ada.

Jujur saja saya tidak terlalu mengerti tentang politik, bahkan saya tidak tau ada berapa partai yang ikut serta dalam pemilu kali ini. Dan siapa sajakah tokoh-tokoh politik yang akan maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden, saya pun belum tau. Jadi mengenai partai pilihanku pada pemilihian umum mendatang, saya masih belum bisa menentukan partai mana yang akan saya pilih.

Alasannya adalah terlalu banyaknya pilihan dan saya tidak mengenal tokoh-tokoh yang mencalonkan diri sebagai calon pemimpin negeri ini. Ada beberapa tokoh yang saya kenal, seperti Jokowi, Wiranto dan Abu Rizal Bakrie.

Pak Jokowi, karena sampai detik ini beliau masih menjadi orang nomer satu di DKI Jakarta. Namun inilah yang menjadi masalah, karena ketika beliau masih menjabat sebagai Gubernur Surakarta, beliau mencalonkan diri sebagai Gubernur Jakarta dan sekarang saat beliau sudah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, beliau dicalonkan sebagai Presiden dari partainya, partai PDI Perjuangan. Jika beliau terpilih sebagai Presiden, maka secara otomatis beliau akan meninggalkan bangkunya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Pak Wiranto, jujur saja saya mengenal beliau karena banyaknya ilkan yang ada. Untuk lebih detailnya saya tidak tau sama sekali.

Dan yang terakhir adalah Pak Abu Rizal Bakrie, saya hanya pernah mendengar cerita-cerita tentang ARB bahwa dia memiliki banyak aset di Indonesia. Hanya itu yang saya tau hahaha.

Jadi, pada intinya saya belum tau partai mana yang akan saya pilih pada pemilihan umum 2014 mendatang.

No comments:

Post a Comment