Sunday, November 17, 2013

Tanggapan Selama Belajar di Universitas Gunadarma


Tidak terasa sudah dua tahun lebih saya berstatus sebagai mahasiswi dan berkuliah di Universitas Gunadarma. Tentu banyak pengalaman baru yang saya dapatkan selama berkuliah di Gunadarma. Contohnya saya belajar tanpa harus mengenakan seragam, dan bisa masuk kuliah atau tidak sesuka hati. Juga pengalaman tentang pertemanan dan lainnya. 

Kesan pertama tentang Gunadarma yaitu kampusnya yang luas dan terpisah-pisah antara kampus D, E, G dan H. Dan pada semester 1 saya belajar di beberapa kelas yang AC-nya tidak berfungsi dan itu sangat tidak nyaman. Gunadarma dilengkapi dengan fasilitas free wi-fi yang bisa diakses dibeberapa tempat disekitar kampus Gunadarma. Dengan password yang cukup unik kemudian akan diminta untuk memasukkan email studentsite dan password, setelah itu kita dapat menikmati akses internet gratis dengan speed yang sangat cepat. Saya pernah mencoba untuk mendownload / mengunduh dan kecepatan unduhnya mencapai 3MB/sec. Namun sayangnya kadang wi-fi di sekitar kampus tidak berfungsi bahkan saya tidak pernah menemukan free wi-fi ini di kampus E.

Pada semester 5 ini, dosen-dosen yang mengajar dikelas saya bisa dibilang sangat bermutu dan tidak jarang beberapa dari mereka sering bepergian ke luar negeri karena keperluan lain. Dan sebagian dari mereka sering membawa proyektor untuk mengajar karena sangat disayangkan kampus hanya menyediakan sebuah OHP sebagai media tambahan untuk mengajar.

Semakin bertambahnya jumlah mahasiswa baru, semakin padat pula tempat parkir yang disediakan oleh kampus. Meskipun saya tidak membawa alat transportasi pribadi, saya merasa cukup tidak nyaman dengan banyaknya jumlah kendaraan yang berlalu-lalang atau diparkir disekitar kampus (bukan di tempat parkir yang telah disediakan) karena kampus menjadi terkesan sesak dan sumpek.

Pesan yang perlu disampaikan yaitu semoga pihak kampus akan meningkatkan atau mengupgrade fasilitas-fasilitas untuk mendukung proses belajar dan mengajar di kelas. Juga memperluas lahan parkir dan memperluas jaringan wi-fi disekitar kampus Gunadarma. 

No comments:

Post a Comment