Saturday, November 16, 2013

Seberapa Pentingkah Belajar Bahasa Asing?


안녕하세요? Hello. สวัสดี. 

Bahasa asing merupakan suatu hal yang wajib untuk dikuasai di zaman yang modern ini. Karena pengaruh globalisasi yang semakin mendunia, kemampuan berbahasa asing merupakan standar paling dasar yang harus dikuasai jika kita ingin masuk dalam ruang lingkup kerja bertaraf internasional. 

Salah satu bahasa asing yang wajib dikuasai adalah bahasa Inggris, karena bahasa Inggris adalah Bahasa Internasional. Ada standar yang harus dicapai dalam berbahasa Inggris yang hasilnya dapat dilihat dengan mengikuti test TOEFL dan IELTS.

Penguasaan bahasa asing juga berguna untuk membuka kesempatan untuk belajar atau bekerja di luar negeri. Tidak hanya bahasa inggris, berbagai bahasa asing lain juga dianggap perlu untuk dipelajari karena tidak semua negara pula bisa menerima bahasa inggris dengan baik, contohnya prancis.

Pertanyaannya adalah, seberapa pentingkah belajar bahasa asing untuk kita? Salah satu jawabannya sudah dijelaskan pada penjelasan di atas. Tentu saja belajar bahasa asing sangatlah penting. Coba bayangkan jika kita mendapat kesempatan untuk menjadi wakil dalam pertukaran pelajar ke luar negeri, apakah akan kita sia-siakan begitu saja karena kendala bahasa? Tentu tidak kan.

Maka dari itu, mulailah memperdalam bahasa asing yang dikuasai dan terus belajar karena itu akan menjadi bekal untuk kita di masa depan nanti. 화이팅!!!

No comments:

Post a Comment