Wednesday, May 14, 2014

Laporan Akhir Pertama Star UML

Use Case Diagram sistem wawancara untuk calon mahasiswa penerima beasiswa




Logika / keterangan :

Actor
Actor adalah sebuah gambar yang melambangkan seorang pelaku. Pelaku melakukan aktivitas dan membantu segala kegiatan yang membutuhkan manusia.

Use Case
 UseCase merupakan sebuah simbol elips yang berfungsi untuk menjelaskan proses apa yang harus dijalankan, biasanya usecase ini berisi sebuah kata perintah dan sebuah kata benda.

Dependency
Dependency merupakan tanda panah putus – putus yang memiliki arti bahwa  kedua objek yang dihubungkan itu saling berketergantungan.


Pada use case diagram ini saya membuat use case diagram untuk sistem wawancara untuk calon mahasiswa penerima beasiswa. Pertama mahasiswa datang ke kampus lalu ada petugas front desk yang bertanya apakah calon mahasiswa menerima sms dan jika iya, mahasiswa menunjukkan sms yang telah dikirim dari pihak kampus. Setelah itu petugas front desk memberikan form yang berisi data calon mahasiswa. Setelah calon mahasiswa mengisi form tersebut, calon mahasiswa wajib mengembalikan form ke petugas front desk. Petugas front desk mengisi nomer urut dan memberi cap / stempel pada form lalu mempersilahkan calon mahasiswa untuk menunggu. Petugas front desk memyerahkan form ke petugas pemanggil dan lalu pemanggil akan memanggi lalu mengantar calon mahasiswa untuk masuk ke dalam ruangan untuk diwawancara.

No comments:

Post a Comment