Wednesday, April 16, 2014

Euforia Piala Dunia


Euforia Piala Dunia 2014 sudah sangat terasa menjelang digelarnya ajang empat tahunan yang telah lama ditunggu-tunggu ini. Contohnya dengan dijualnya aksesoris-aksesoris berbau piala dunia yang banyak dijual di minimarket dan lain-lain.


Pasti kita sebagai warga Indonesia mengharapkan agar Indonesia bisa masuk menjadi peserta Piala Dunia, tapi melihat zona Asia yang sebelumnya dikuasai raksasa seperti Korea Selatan, Jepang, Iran, dan Arab Saudi, kini bertambah Australia yang memutuskan pindah ke zona Asia yang dinilai lebih kompetitif daripada zona Ocenia keliahatnya akan lebih menyulitkan Indonesia untuk bisa masuk ke Piala Dunia. 

Pada Piala Dunia 2014, Asia menempatkan 4 wakil untuk mengikuti turnamen sepakbola ter-akbar di jagat ini. Keempat negarara tersebut adalah : Australia, Jepang, Korea Selatan, dan Iran. Jordania yang sebelumnya mendapat kesempatan play-off melawan peringkat 5 zona Amerika Latin, akhirnya harus memupus harapan tampil di Piala Dunia 2014 setelah disingkirkan oleh Uruguay.

Pembagian group, Australia berada di Group B yang bisa dibilang berat karena satu group dengan juara bertahan, Spanyol.Sedangkan Jepang yang tergabung dalam Group C, secara teknis keempat negara yang tergabung punya kans lolos, meski Kolombia yang lebih diunggulkan. Iran yang tergabung di Group F harus berjibaku dengan Tim Tango yang mempunyai track record yang lebihcemerlang di Piala Dunia dengan menyandang 2x juara dunia. Di Group H, Korea Selatan harus menghadapi tim kuat Russia. Bagaimana dengan hasilnya nanti? Kita tunggu saja sampai Opening Match yang akan dimulai pada tanggal 12 Juni mendatang.

Dari ujung perkotaan hingga pelosok pedesaan tidak ada hentinya orang membicarakan Piala Dunia. Stasiun televisi dan radio sibuk membuat acara nonton bareng. Berbagai komunitas juga ikut ambil bagian ingin mengadakan nonton bareng. Semuanya larut dalam satu euforia Piala Dunia, tak memandang pria atau wanita, kaya atau miskin, tua atau muda, pejabat atau rakyat. Let's have fun and enjoy the match!

sumber :

No comments:

Post a Comment